Keunggulan Material Dinding Batu Alam

Keunggulan Material Dinding Batu Alam

Salah satu material yang populer digunakan untuk rumah adalah batu alam. Hal inilah yang membuat banyak orang lebih memilih dinding batu alam dibandingkan dengan menggunakan bahan keramik biasa. Material batu alam bukan hanya dimanfaatkan untuk dinding saja, namun juga berbagai komponen lainnya seperti pagar, pondasi, lantai dan lain sebagainya.

Selain memiliki desain yang menarik, dinding batu alam juga dirasa bisa meningkatkan suasana dengan lebih signifikan. Selain itu penggunaan batu alam diketahui lebih murah dan mudah untuk dikerjakan daripada Anda menggunakan material yang lainnya. Batu alam juga memiliki nilai artistik yang lebih menarik dan berbeda.

Inilah keunggulan material dinding dengan batu alam dibandingkan dengan keramik biasa

Batu alam memiliki berbagai keunggulan sehingga banyak dipilih sebagai material pembentuk banyak bangunan. Namun selain batu alam, terdapat juga beberapa jenis material yang juga banyak digunakan untuk pembangunan. Untuk lebih jelas Anda bisa melihatnya di https://artikel.rumah123.com/.

Namun kali ini akan dibahas keunggulan dari dinding batu alam. Informasi ini sangat dibutuhkan bagi Anda yang ingin memilih material batu alam untuk membuat bangunan. Secara garis besar tentu sudah banyak orang yang memahami bahwa batu alam memiliki bahan yang kokoh dan tidak mudah rusak. Untuk lebih jelasnya, simaklah beberapa keunggulan batu alam dibawah ini.

1. Tidak membutuhkan perawatan khusus
Bahan batu alam tidak perlu mendapatkan berbagai jenis perawatan yang  khusus atau berlebihan. Anda hanya perlu membersihkannya selama sebulan sekali saja untuk menyingkirkan debu yang menempel. Pembersihannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menggunakan lap kering saja.

2. Pemasangan dan biayanya lebih murah
Biaya pemasangan material ini juga tidak mahal karena tidak membutuhkan banyak bahan. Hal ini membuat biaya Anda untuk membuat sebuah rumah bisa semakin hemat. Batu alam bisa Anda gunakan untuk bagian interior maupun exterior dari sebuah bangunan. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan material lain agar memiliki keunikan tersendiri.

3. Harga batu alam lebih bervariatif
Dengan material batu alam, Anda bisa mempercantik penampilan rumah dengan harga yang sesuai. Batu alam terdiri dari berbagai jenis sehingga membuat harga jualnya pun beragam. Hal ini bisa membuat Anda bisa dengan mudah untuk menyesuaikan anggaran dengan jenis material yang akan dipilih. Harga juga dibedakan atas ketebalan batu alam yang digunakan.

4. Ramah lingkungan
Menggunakan batu alam untuk pembangunan sangat ramah lingkungan karena batu alam tidak dibentuk dengan menggunakan mesin ataupun ditambahkan dengan berbagai unsur kimia. Pembentukannya terjadi sangat alami sehingga tidak akan mencemari lingkungan sekitar.

5. Bebas lumut dan jamur
Batu alam bisa tahan terhadap cuaca sehingga dinding Anda akan terhindar dari lumut dan juga jamur. Dengan begitu maka kondisi dinding akan semakin awet dan bisa dirawat dengan mudah. Hal ini juga dapat menunjang penampilan sebuah rumah akan tetap terawat dan enak untuk dilihat.

Demikianlah keunggulan dari dinding batu alam. Anda juga bisa memilih material lain untuk membangun dinding yang sesuai dengan keinginan. Setiap orang tentu akan memiliki selera yang berbeda-beda untuk itu sebaiknya Anda mengetahui kelebihan dan kelemahan dari material dinding yang akan Anda pilih.

Untuk menghasilkan bangunan yang unik dan berbeda banyak yang menjatuhkan pilihannya pada dinding batu alam. Variasi motif yang dimilikinya, mampu memenuhi segala kebutuhan dan selera masyarakat pada umumnya. Tidak heran jika saat ini semakin banyak arsitek yang memilih desain interior dengan bahan dasar batu alam.

0 komentar:

Posting Komentar